Universitas Tirtayasa Gelar Deklarasi Pilpres Damai

Universitas Tirtayasa Gelar Deklarasi Pilpres Damai

detakserang.com - SERANG, Universitas Tirtayasa (Untirta) gelar deklarasi pemilihan umum damai pada pemilihan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2014 - 2019. Agar terwujud pemilu presiden yang berintregritas, secara umum, bebas, rahasia, jujur dan adil, acara bertempat di auditorium untirta.

Dikatakan Rektor Untirta Soleh Hidayat, acara ini diselenggarakan untuk menyatakan universita untirta dalam partisipasi pilpres yang damai, aman serta kondusif. "Dibanten memang dianggap kondusif namun kl kita lihat dari petinggi elite politik secara isue nasional sudah mulai terlihat adanya saling serang hal itu tidak sesuai dengan perjanjian pemilu damai pada dua pasangan capres dan para tim pemenangan capres, untuk itu kita menyikapi hal itu dengan deklarasi damai pilpres periode 2014 - 2019," Ujar Soleh Hidayat. Jumat, (20/6).

Soleh Hidayat Menambahkan, Kita berharap dalam pilpres yang akan terselenggara pada 9 Juli 2014 agar dalam pelaksanaannya berjalan lancar, damai tanpa ada konflik apapun apalagi pertumpahan darah. " Untuk itu dalam deklarasi ini kami tidak mengundang petinggi partai dibanten, biarlah mereka besok melihat dan membaca di media soal deklarasi ini, karena bilamana kita mengundang petinggi partai dibanten dikhawatirkan ada presepsi lain dikalangan masyarakat banya," tambah Soleh Hidayat.

Read 1605 times

mancing 1