KPU Kabupaten Serang Berharap Anggaran Pilkada Secepatnya Terealisasikan

M. Nasehudin Ketua KPU Kabupaten Serang M. Nasehudin Ketua KPU Kabupaten Serang

detakbanten.com SERANG - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang berharap untuk anggaran yang belum terealisasi sebesar RP 22,8 Milyar segera dapat terelisasi agar pelaksanaan pemilihan umum Kepala Daerah (Pemilukada) berjalan dengan maksimal.

"Mudah - mudahan anggaran tersebut segera terealisasi, masalah tersebut kita serahkan kepada ketua dewan yang akan usahakan anggaran tersebut cepat dicairkan," ujar M. Nasehudin ketua KPU Kabupaten Serang usai sosialisasi diadakan Kamis (29/1).

Lebih lanjut Nasehudin mengatakan, pihaknya mengenai Hal itu sudah mengkonfirmasikan kekurangan tersebut kepada Ketua Dewan.

Sementara Muhsinin Ketua DPRD Kabupaten Serang kepada wartawan usai mengikuti sosialisasi yang di gelar KPU Kabupaten Serang mengatakan, pihaknya berjanji dan yakin kekurangan anggaran Pilkada 2015 yang mencapai Rp22,8 miliar di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2015 diperubahan akan terealisasi.

"Kebutuhan anggaran untuk Pilkada harus dipenuhi, karena Pilkada merupakan hajat demokrasi yang vital, saat ini KPU Kabupaten Serang mengaku kekurangan dana sebesar Rp 22,8 miliar untuk menyelenggarakan Pilkada," katanya.

Lebih lanjut Muhsinin menjelaskan, di APBD (2015) murni sudah dianggarkan Rp 21 miliar, tapi ternyata masih kurang.

"Mudah-mudahan kekurangannya sekitar Rp22,8 miliar bisa segera diproses untuk pencairannya," harapnya.

Read 1594 times

Last modified on Thursday, 29/01/2015

mancing 1

Go to top

Copyright ©2020 Detak Group. All rights reserved. Support by pamulang online