Pesawat Tanpa Awak Milik Dishubkominfo Siap Digunakan Kembali

Kepala Dishubkominfo Provinsi Banten, Revri Aroes Kepala Dishubkominfo Provinsi Banten, Revri Aroes

detakbanten.com SERANG – Pesawat tanpa awak milik Dinas Perhubungan dan Komunikasi (Dishubkominfo) Provinsi Banten untuk memantau arus lalu lintas mudik Lebaran tahun 2015 dari atas, siap digunakan kembali setelah sebelumnya jatuh saat uji coba di halaman Mapolda Banten Rabu (08/07/15) kemarin.

Kepala Dishubkominfo Provinsi Banten, Revri Aroes mengatakan, insiden jatuhnya pesawat tanpa awak tersebut disebabkan kekeliruan operator yang salah memasangkan baterai pada pesawat.

"Kemarin itu karena operator gugup waktu mau uji coba didepan Kapolda, jadi salah ngambil baterai. Soalnya ada dua baterai, karena gugup jadi baterai soak yang dipasang," katanya usai melepas pemudik gratis di halaman Masjid Albantani KP3B, Curug, Kota Serang, Kamis (09/07/15).

Revri menegaskan, saat ini pesawat tersebut telah siap digunakan kembali untuk memantau arus mudik. Hal itu dipastikan setelah pihaknya kembali melakukan ujicoba di Pelabuhan Merak, Kamis (09/07/15). "Sudah terbang jauh sampai tidak terlihat, tapi kemudian balik lagi karena dikendalikan operator," ungkapnya.

Read 2033 times

mancing 1