Rano Minta Banten Duduki Peringkat 5 Popnas

Rano Minta Banten Duduki Peringkat 5 Popnas

detakbanten.com SERANG – Pada pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIII yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat pada 10-18 September, Gubernur Banten, Rano Karno memberikan target tinggi. Yakni, finis diurutan lima besar perolehan medali ajang tersebut.

Target tersebut, melebihi keinginan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten yang mencanangkan finish diurutan ketujuh. Naik dua perinagkat dari Popnas sebelumnya di DKI Jakarta, dimana Banten berada diurutan kesembilan.

Gubernur Banten, Rano Karno mengatakan, sudah saatnya Banten berbicara banyak. "Saya yakin kok kita bisa mencapainya. Pada Popnas sebelumnya kita berada di posisi sembilan. Jadi, bukan tidak mungkin kita bisa masuk lima besar. Yang penting tekad dan semanga juang tinggi," papar Rano saat pelepasan atlet di Pendopo Gubernur Banten KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (9/9).

Selain itu, Rano berpesan kepada seluruh anggota kontingen agar selalu memberikan senyum sapa kepada masyarakat serta kontingen provinsi lain. Hal tersebut bertujuan untuk mempromosikan potensi Banten kepada atlet yang datang dari seluruh Indonesia.

"Kalian selain sebagai atlet juga sebagai duta wisata. Selain meraih prestasi yang diharapkan, jadilah duta untuk mengajak mereka datang ke Banten," ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraaga (Dispora) Banten Opar Sochari siap memenuhi target yang diberikan Gubernur Banten. "Meski awalnya kami target ketujuh, tapi sudah ada perintah untuk masuk lima besar. Ya, akan kami upayakan sekuat tenaga untuk bisa mencapainya," kata Opar.

Read 1608 times

mancing 1

Go to top

Copyright ©2020 Detak Group. All rights reserved. Support by pamulang online