Rano Minta Ulama Banten Doakan Perbaikan Daerah

Rano Minta Ulama Banten Doakan Perbaikan Daerah

detakbanten.com TANGERANG - Gubernur Banten Rano Karno meminta dan mengajak para ulama se Banten bersama-sama mendoakan perbaikan Indonesia khususnya Provinsi Banten, dengan mendukung program kerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten saat silaturahmi akbar dengan Ulama, Umaroh, dan Masyarakat Banten, di Lapangan Kecamatan Teluk Naga Kabupaten Tangerang, Sabtu (19/09).

Dalam acara tersebut, Gubernur Banten Rano Karno memberikan santunan terhadap 1.000 anak yatim piatu. "Kami mengajak masyarakat Banten untuk bergerak dan berdoa demi perbaikan negeri ini dan Banten," kata Gubernur Banten Rano Karno dalam sambutannya.

Untuk itu, Rano menyatakan dirinya siap menghadiri jika ada undangan dari para ulama dan masyarakat dalam acara dzikir dan tablig untuk mendoakaan kemajuan bangsa dan negara. Sebab, dalam membangun daerah, peran serta para ulama sangat dibutuhkan.

"Saya atas nama pemerintah provinsi banten juga memohon doa dan dukungan kepada seluruh ulama, kiyai, ustad dan ustadzah. Karena tugas kami melakukan pembangunan tidak ringan, maka dari itu ayo bersama-sama kita bangun banten lebih baik lagi," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Rano juga mengatakan bahwa dirinya telah mengusulkan kepada Presiden RI Joko Widodo agar 1 Muharram dijadikan sebagai Hari Santri Nasional.

"Insyaallah mohon doanya, saya sedang mengusulkan kepada presiden agar Banten menjadi tempat deklarasi hari santri nasional, karena Banten memiliki ribuan santri dan pondok pesantren," ucapnya.

Guna memotivasi dan memberikan apresiasi terhadap masyarakat, Pemprov Banten setiap tahunnya telah menganggarkan biaya umroh gratis bagi masyarakat Banten yang memiliki prestasi, khususnya dibidang keagamaan.

"Kami juga setiap tahunnya menganggarkan hadiah umroh gratis untuk masyarakat yang berprestasi, berjasa dibidang keagamaan, marbot masjid, guru ngaji dan lainnya," katanya.

Read 1754 times
Go to top

Copyright ©2020 Detak Group. All rights reserved. Support by pamulang online