Korban Kebakaran Rugi Ratusan Rupiah

Korban Kebakaran Rugi Ratusan Rupiah

detakserang.comSERANG - Pemilik rumah toko (ruko) di jalan Abdul Latif, Pasar Induk Rau, Kota Serang, yang hangus terbakar, Senin (22/9), mengalami kerugian diduga mencapai ratusan juta rupiah. Kejadian tersebut diduga berasal dari ledakan para bola di toko karpet dan kasur hingga membesar dan merambat ke elektronik yang berada di sampingnya.

Saksi mata, Karin mengatakan, api bermula dari percikan api di kabel parabola yang berada di toko karpet. Bahkan sempat terjadi ledakan sebelum api mulai membesar.

"Saya lihat api dari parabola. Awalnya ada ledakan," jelasnya di tempat kejadian perkara (TKP).

Mengetahui adanya ledakan dan kobaran api, ia langsung menghubungi aparat Kepolisian Polres Serang untuk ditindaklanjuti.

"Saya telepon Pak Agus dari Polres, biar langsung menghubungi Pemadam Kebakaran," katanya.

Sementara Misri, petugas Satpol PP Kota Serang mengaku baru mengetahui dari laporan warga.

"Saya baru tau dari warga. Kebetulan rumah saya nggak jauh dari sini," ujarnya.

Pantauan wartawan, para petugas Damkar Kabupaten dan Kota Serang yang mengerahkan hingga 14 mobil pemadam, belum juga berhasil menjinakan api. Pasalnya, dua Ruko yang masing - masing terdiri atas dua lantai itu. Di mana berisi bahan pleastik dan kain mudah terbakar.

Untuk menghindari kobaran api yang semakin membesar, para petugas berusaha menarik kasur dan bahan lainnya yang mudah terbakar dari dalam ruko menggunakan tambang.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Dinas Tata Kota Serang Uba Agus M belum dapat dimintai keterangan terkait hal itu karena masih mengatur para petugas untuk menjinakkan kobaran api yang semakin membesar.

Read 1524 times
Go to top

Copyright ©2020 Detak Group. All rights reserved. Support by pamulang online