Popnas XIII, Dispora Banten Kirim 104 atlet

detakbanten.com SERANG – Pada pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar nasional (Popnas) XIII, yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat pada 9-18 September mendatang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten menerjunkan 104 atlet. Mereka semua akan tampil di 15 cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan.

Lima belas cabor yang diikuti Banten adalah atletik, angkat besi, bulutangkis, dayung, gulat, judo, karate, panahan, pencak silat, renang, senam, taekwondo, tenis meja, tinju dan volii pasir.

Kepala Seksi Prestasi Dispora Banten, Nanang Sutisna membenarkan hal tersebut. Kata dia, jumlah 104 atlet tersebut didapat dari hasil seleksi yang berlangsung Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil), beberapa waktu yang lalu.

"Dari 20 cabor yang diperlombakan, kita unjuk gigi di 15 cabor," papar Nanang, Senin (1/9).

Meski demikian, Nanang optimis, Banten mampu meraih prestasi di ajang Popnas tersebut. "Walaupun kita hanya berangkat 15 cabor, tapi banyak unggulan. Kita saja memiliki 10 cabor unggulan. Seperti halnya tekwondo, gulat dan judo. Mereka jadi tumpuan kita mendulang banyak medali emas," ucapnya.

Read 1995 times
Go to top

Copyright ©2020 Detak Group. All rights reserved. Support by pamulang online