Gedung SMPN 22 Dibangun di Atas Lahan Bekas Rawa

Gedung SMPN 22 Dibangun di Atas Lahan Bekas Rawa

detak.co.id SERPONG UTARA-Lokasi pembangunan gedung SMPN 22 Kota Tangsel yag diresmikan Walikota Airin Rachmi Diany ternyata dibangun di atas bekas rawa.

Hal ini diakui Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel Mathoda. Ia mengatakan, awalnya dirinya ragu, sekolah ini dapat selesai. Namun karena tim yang bagus dari kementerian,akhirnya sekolah ini terbangun di atas lahan rawa milik eks desa.

"Bangunan ini dibangun di atas lahan 7000 meter, dengan bangunan enam lokal, dan anggaran sebesar Rp2,6 miliar dari anggaran APBN," katanya pada Sein (9/1/2017).

Menurutnya, untuk murid-murid yang ada saat ini merupakan murid tahun pertama dengan jumlah siswa sebanyak 120 orang. Mereka sebelum pindah disekolah ini sempat menumpang di SDN Lengkong Karya.

"Ini angkatan pertama,diharapkan mereka bisa menikmati kondisi sekolah yang baru dibangun ini dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

Mathoda pun berharap hingga 2021 nanti akan ada pembangunan tiga SMP negeri lagi, sesuai dengan jumlah ratio penduduk yang sekolah. "Idealnya jumlah smp nambah menjadi tiga lagi," pungkasnya.

mancing 1