Gegara Deklarasi Rumah Sahabat Ben, Bawaslu Panggil Benyamin

Benyamin Davnie saat memberikan keterangan di Bawaslu Tangsel. Benyamin Davnie saat memberikan keterangan di Bawaslu Tangsel.
detak.co.id TANGSEL - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangsel akhirnya memanggil Benyamin Davnie, Bakal calon (Balon) Walikota Tangsel. Pemanggilan Benyamin, terkait kegiatan deklarasi relawan Rumah Sahabat Ben di Serpong belum lama ini. Bang Ben, sapaan Benyamin Davnie, diketahui menggunakan kendaraan dinas Wakil Walikota ke lokasi deklarasi tersebut.
 
Sekitar setengah jam, Benyamin menjawab sejumlah pertanyaan yang diajukan Anggota Bawaslu Kota Tangsel, Slamet Santosa.
 
"Ini berdasarkan informasi dari masyarakat yang menyebutkan pak Benyamin datang ke deklarasi menggunakan mobil dinas,” ungkap Slamet di kantor Bawaslu Kota Tangsel, Rabu (1/4/2020).
 
Slamet jelaskan, pemanggilan terhadap Benyamin, untuk melakukan analisa dari laporan masyarakat tersebut.
 
"Ini untuk menganalisis laporan atau informasi dari masyarakat, dan kami langsung memanggil Pak Ben untuk meminta keterangan atau klarifikasi seperti apa kejadian itu,” terang Slamet.
 
Disinggung lebih lanjut soal adanya dugaan pelanggaran dalam penggunaan kendaraan dinas tersebut, Slamet enggan menjawab.
 
“Nanti saja ya setelah pleno. Sekarang kita analisa dulu,” singkat dia.
 
Sementara itu, Benyamin juga tidak berkomentar banyak terkait pemanggilan oleh wasit Pilkada tersebut.
 
"Saya di undang oleh Bawaslu, penuhi undangannya. Ini terkait dengan kehadiran saya waktu deklarasi Rumah Shabat Ben. Saya memang hadir di situ sebagai Wakil Walikota, karena kan saya belum terdaftar sebagai calon,” jelas Benyamin.
 
Disinggung soal penggunaan mobil dinas, Benyamin membenarkan bahwa dirinya menggunakan kendaraan dinas hadir dalam kegiatan deklarasi relawan tersebut.
 
"Menang benar saya hadir pakai mobil dinas, karena saya kan Wakil Walikota, kebetulan ada dua kegiatan dinas pada hari yang sama. Jadi selesai jam kerja, saya hadir ke acara itu,” tandasnya. 
 

mancing 1