Schmidt: Internet Akan Hilang

Eric Schmidt Eric Schmidt

detakbanten.com - Schmidt memang menjadi salah satu panelis di acara World Economic Forum yang diselenggarakan di Davos, Swiss. Di situ ia diminta untuk memprediksi bagaimana masa depan internet di dunia.

"Jawabannya mudah, internet akan hilang," katanya.

Menurut Schmidt, internet memang akan hilang, tapi bukan dalam arti yang sebenarnya. Salah satu pendiri Google itu percaya bahwa ke depannya manusia tidak akan merasakan keberadaan internet. Ini karena segala sesuatu sudah berjalan secara otomatis.

"Akan ada banyak sekali alamat IP, gadget, sensor, teknologi yang kita pakai dengan terkoneksi internet yang tanpa kita sadari keberadaannya," ujar Schmidt, seperti dilansir Cnet.

Schmidt juga mencotohkan bagaimana kecerdasan buatan dan internet akan mengubah cara hidup manusia. Dan semua kecanggihan ini akan membuat manusia lupa bahwa internet itu ada. "Bayangkan anda berada di dalam ruangan yang dinamis. Ruangan yang bisa berinteraksi dengan perintah anda," tambah Schmidt.

Inti yang disampaikan bos Google itu adalah soal teknologi yang kian matang di masa depan. Saat itu datang, manusia yang terbiasa hidup dengan teknologi seakan tidak lagi memiliki batas. Mereka tidak akan menyadari bahwa banyak rumit yang bekerja di belakang layar untuk membantu kehidupan mereka.

Saat internet hilang, saat itu juga tanda bahwa teknologi sudah matang. Itu menurut orang nomer satu di Google.

Rate this item
(0 votes)
Go to top