Microsoft Merencanakan akan Menluncurkan Fitur Kontrol Mata di Windows 10

detak.co.id CEO Microsoft Satya Nadella Beberapa Waktu lalu mengumumkan rencana ini menambahkan dukungan untuk Eye Tracking ke salah satu versi Windows 10 yang akan datang, dalam usaha untuk mempermudah orang yang memiliki disabilitas dalam menggunakan komputer.

Fitur Eye Control telah dikembangkan dalam waktu yang cukup lama ide awal untuk mengembangkan sesuatu seperti ini yang diusulkan pada tahun 2014. Saat ini, kemampuannya dalam versi beta membuat orang yang tertarik dapat berpartisipasi dalam pengujian awal dan memberikan umpan balik menggunakan program Windows Insider.

 

Microsoft Mengutamakan Eye Control sebagai cara untuk membuat PC lebih mudah diakses oleh penyandang cacat.Microsoft tidak mengungkapkan banyak detail teknis tentang fitur Eye Control-nya, namun hanya mengatakan bahwa Tobii Eye Tracker 4C akan menjadi salah satu perangkat pelacak mata yang kompatibel. Sementara itu, Tobii 4C adalah perangkat keras yang canggih yang bisa dibeli terpisah (€ 159 di Eropa).



Microsoft ingin membuat Windows 10 dapat digunakan oleh semua orang terutama penyandang cacat , jadi sangat tidak mungkin eye-tracking device yang mahal akan menjadi wajib. Meskipun demikian, jelas bahwa webcam biasa tidak akan cukup untuk fitur ini.


Sumber

Rate this item
(0 votes)
Go to top