Prestasi United Merosot, Moyes Anteng Saja

detaktangsel.com - LONDON, Prestasi Manchester United makin terperosot ke 'jurang' nan curam Suasana kebatinan David Moses tampak anteng-anteng saja.

Manajer United  ini maklum anteng karena ia dapat sinyal tidak akan didepak keluar dari klub asal Inggris ini.  
Dengan posisi aman, Moyes tetap dipercaya untuk membesut United. Bahkan, rekan sesama pelatih  yakin Moyes mempunyai kemampuan mengembalikan masa kejayaan United.
The Mirror, kemarin, melaporkan Vice chairman United Ed Woodward kabarnya memberi garansi   Moyes tetap dipercaya membesut United. Bahkan,  Woodward menbekap  total apa yang sedang diperbuat manajer asal Skotlandia itu.
Konon katanya,  Moyes mendapat dukungan dana  64 juta uero untuk berbelaja pemain. Sekitar  37 juta euro   habis untuk menawar Juan Mata dari Chelsea. Sementara Marouane Fellaini sudah didatangkan pada musim panas lalu dengan harga  27 juta uero
Fakta lapangan membuktikan,  Moyes gagal mendongkrak prestasi United.  The Red Devils pada musim ini di bawah kepelatihan Moyes   tidak memuaskan.
Meski demikian, kondisi itu tidak membuat pihak klub ingin memecat   suksesor Sir Alex Ferguson tersebut.
United mengalami degradasi prestasi sejak dibesut Moyes. Buktinya, klub berjuluk Setan Merah dihadapkan pada kenyataan pahit. Pada   kondisi saat ini, di mana mereka akan menjalani musim terburuk sejak 1989 setelah tersingkir di Piala Liga di tangan Sunderland lewat adu penalti. Mereka juga sudah gagal di putaran ketiga Piala FA.
Begitu pun di ajang Liga Primer, United terseok-seok, bahkan terdampar ke peringkat ketujuh dengan tertinggal 14 poin dari Arsenal di puncak klasemen sementara.
Menanggapi kondisi obyektif United sedemikian rupa, Manajer Arsenal Arsene Wenger   yakin   United bisa bangkit dari kekalahan dan keluar dari kondisi saat ini.
"Bagaimana menghadapi kekalahan menjadi perhatian manajer," demikian kutipan perkataan Wenger di akun resmi twitter Arsenal. "United masih bisa bangkit."
Wenger sempat menyatakan kalau dirinya tidak tertarik mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim dingin Januari ini.
Sementara mantan Manajer Manchester City Roberto Mancini memberi dukungan kepada   Moyes karena timnya sedang  terpuruk.
Menurut Mancini, Setan Merah perlu melakukan perubahan komposisi pemain. Karena tim-tim lain sedang melakukan hal seperti itu.
"Setelah beberapa tahun, sudah wktunya untuk memperbarui tim," ujar Mancini.
Ia memberi contoh, Chelsea berubah dan mendatangkan sejumlah pemain baru. City mendatangkan empat atau lima pemain baru.
"Ia (Moyes) pernah melatih selama sepuluh tahun di Everton dan melakukan tugas dengan sangat bagus. Dan, Moyes   adalah manajer bagus  dan saya rasa ia tidak butuh nasihat," pungkasnya. (ded/goal)

Rate this item
(0 votes)
Go to top