Persija Bungkam Semen Padang

Persija Bungkam Semen Padang

detaktangsel.com - JAKARTA,  Persija meraih poin maksimal saat menjamu Semen Padang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta (8/2) dengan skor 2-0.

Tampil dominan sejak menit pertama akan tetapi anak asuh Benny Dollo terlihat susah untuk menembus pertahanan Semen Padang yang di pimpin oleh Hengki Ardiles cs. Dengan mengandalkan umpan-umpan diagonal, Persjia berusaha mencetak gol. Semen Padang bukan tanpa peluang, di menit ke-30 Gabriel Esteban mengobrak abrik pertahanan persija, tapi sayang penyelesaian akhirnya tidak menjadi gol. Hingga babak pertama selesai skor kacamata masih menghiasi laga.

Pergantian taktik di babak kedua membuat Persija tampil lebih offensive mengurung pertahanan Semen Padang. Terbukti, di menit ke-60 Rahmad Afandi berhasil mencetak gol usai menyambut umpan dari Egi Melgiansyah, 1-0 untuk Persija. Setelah gol pertama pertandingan berjalan keras dan Semen Padang mencoba tampil menyerang.

Kesalahan dilakukan oleh kiper Jandia Eka Putra dengan melanggar Rahmad Afandi, alhasil penalti untuk Persija dan kartu kuning pun diterima nya . Pemain baru Persija, Ivan Bosnjak berhasil mengeksekusi dengan baik, 2-0 untuk Persija. Pertandingan yang berjalan keras membuat pemain Semen Padang, Yu Hyun Koo diusir oleh wasit. Bermain dengan 10 pemain, Semen Padang Akhirnya menyerah dengan skor 2-0.

Seusai pertandingan Pelatih Persija, Benni Dollo mengungkapkan strategi dibabak pertama tidak berjalan dengan baik. "Dibabak pertama strategi tidak berjalan dengan baik, alhasil kita hanya banyak memainkan bola jauh. Tapi kita bisa merubahnya di babak kedua, ini kerja keras dari team," ucapnya.

"Kita memang terlalu banyak memainkan bola di babak pertama, tapi semangat juang teman-teman membuahkan hasil. Ini kemenangan untuk team dan the jakmania," ucap Fabiano.

Hengki Ardiles pun mengomentari jalannya pertandingan, menurutnya Semen Padang sudah tampil baik akan tetapi belum maksimal. "Team bermain sangat baik, hanya saja Persija tampil lebih baik dari kita. Striker mereka (Ivan) sangat haus akan gol, mungkin dia akan bersinar di Persija," ucapnya. (Ino)

Read 2363 times

mancing 1