Manchester City Hempaskan Chelsea di Etihad Stadium

detakbola.com  - Jakarta, Manchester City berhasil membalaskan dendam nya kepada Chelsea pada laga babak kelima Piala FA. Bermain di kandang sendiri, The Citizens berhasil menaklukan Chelsea dengan skor 2-0, Minggu (16/2)

Bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya di Etihad Stadium, Manchester City tampil menggila. Dengan bertumpu pada kedua strikernya Dzeko dan Jovetic, mereka terus menggempur pertahanan Chelsea yang harus tampil tanpa kapten mereka, John Terry.

Sejumlah percobaan tembakan dari luar kotak penalti coba dilakukan oleh Dzeko, namum sayang Petr Cech masih sigap menipis tendangannya. Cech yang berjibaku mengamankan pertahanan akhirnya harus rela gawangnya kebobolan. Lewat serangan balik dari sisi kiri, Silva mengirimkan operan kepada Dzeko. Dzeko lalu memberikan assits kepada Jovetic yang tidak terkawal untuk mencetak gol di menit ke-17. Paruh pertama harus ditutup dengan keunggulan dari Manchester Biru.

Jose Mourinho melakukan perubahan pada babak kedua dengan memasukan pemain baru nya, Mohammad Salah menggantikan Samuel Eto'o. Praktis Chelsea bermain tanpa striker. Sempat mengurung pertahanan City yang di kawal oleh Vincent Kompany, namun sayang tembok kokoh pertahan City belum bisa ditembus oleh pasukan The Blues.

Lagi! Lewat serangan balik cepat David Silva mengirimkan umpan tarik di muka gawang yang tidak di sia-sia kan oleh Nasri menjadi gol. Absennya kapten team, John Terry di jantung pertahanan membuat pertahanan Chelsea semakin rapuh. Chelsea yang tertinggal 0-2 mencoba bangkit dengan memasukan Torres.

Namun The Citizens berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 hingga akhir pertandingan. Chelsea harus tersingkir dari ajang Piala FA dan Manchester City berhak maju ke babak selanjutnya. (Ino)

Rate this item
(0 votes)
Go to top