Eastern Menangkan NBA All-Star 2014

detak.co.id - JAKARTA, pertandingan seru terjadi pada laga NBA All-Star 2014. Pertandingan yang bergulir di Smoothie King Center New Orleans, Louisiana, Senin (17/2) dimenangkan tim wilayah Timur dengan skor 163-155.

Pertandingan berjalan menarik karena setiap tim menampilkan aksi-aksi yang dapat menghibur ribuan penonton di Smoothie King Center New Orleans. Aksi Alley Oop Dunk dari LeBron James dan Blake Griffin membuat penonton berdecap kagum.
Bintang Miami Heat Wade, Bosh, dan James membuat pertahanan tim Barat menjadi berantakan lantaran serangan dari mereka yang susah untuk dibendung. Tim Timur tidak kalah hebatnya, dengan aksi Dunk dari Kevin Durant dan Blake Griffin. Griffin yang merupakan juara Kontes Dunk 2011 menampilkan aksi spektakuler dengan Alley Oop Dunk-nya. Namun bukan mereka yang keluar menjadi MVP pertandingan ini, melainkan point guard Cleveland Cavaliers, Kyrie Irving. Ia berhasil mencetak 31 poin 14 assits dan berhak dinobatkan sebagai MVP All-Star.

Dengan demikian, tim Timur menyapu bersih seluruh pertandingan NBA All-Star 2014. Selain itu, Carmelo Anthony pun mencetak rekor All-Star terbaru dengan mencetak 8 kali three poin dan skor 30 poin untuk dirinya.

Selain pertandingan, ada yang baru dalam gelaran NBA All-Star tahun ini, yaitu soal Jersey. Kedua tim, Barat dan Timur memakai Jersey berlengan yang disponsori Adidas. Tim Barat mengenakan Jersey berwarna Merah dan tim Timur mengenakan warna Biru.
Nampak terlihat di pinggir lapangan playmaker Lakers, Kobe Bryant yang menjadi komentator. Sayang ia tidak bisa tampil dalam NBA All-Star tahun ini karena cedera lutut yang dideritanya.
Point guard Washington Wizard, John Wall berhasil mengalahkan Ben McLemore (Sacramento Kings) untuk memenangkan Slam Dunk contest 2014. Dia melompat untuk mengambil bola yang dipegang di atas kepala maskot Wizard dan melakukan slam dunk dua tangan membelakangi ring basket.

Marco Belinelli memenangi kontes tembakan tiga angka. Shooting guard San Antonio Spurs itu mencetak 19 poin secara beruntun untuk mengungguli Bradley Beal (Washington Wizard).
Kontes Shooting Stars, tim Bosh keluar sebagai pemenang. Tim yang diwakili bintang Miami Heat Chris Bosh Dominique Wilkins. Sedangkan pemain WNBA Swin Cash mengungguli tim Durant yang terdiri atas Kevin Durant, Karl Malone, dan Skylar Diggins.
Dari ajang Skills Competition, wilayah Barat yang diwakili oleh Damian Lillard (Portland Trail Blazers) dan Trey Burke (Utah Jazz) keluar sebagai pemenang usai mengalahkan wilayah Timur yang diwakili Michael Carter-Williams (Philadelphia 76ers) dan Victor Oladipo (Orlando Magic).

Susunan pemain NBA All-Star 2014 Western: Dwight Howard, Tony Parker, Dirk Nowitzki, Anthony Davis, Lamarcus Aldridge, Damian Lillard, Chris Paul, Stephen Curry, Kevin Durant, Blake Griffin, Kevin Love, dan James Harden. Sementara Eastern: Joe Johnson, Chris Bosh, Joakim Noah, Roy Hibbert, Paul Millsap, DeMar DeRozan, John Wall, Paul George, Dwayne Wade, LeBron James, Carmelo Anthony, dan Kyrie Irving. (ino)

Rate this item
(0 votes)
Go to top