Banyak Perusahaan, CSR Pendidikan Di Serut Masih Minim

Banyak Perusahaan, CSR Pendidikan Di Serut Masih Minim Banyak Perusahaan, CSR Pendidikan Di Serut Masih Minim

detaktangsel.com - SERPONG UTARA, Coorporate Social Responsibility (CSR) perusahaan untuk pendidikan di wilayah Kecamatan Serpong Utara (Serut) masih minim. Padahal di wilayah tersebut terdapat sejumlah perusahaan besar.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dasar (UPTD) Dinas Pendidikan Kecamatan Serut Hamdani mengatakan, hanya ada beberapa perusahaan yang membantu pendidikan setiap tahun. Salah satunya, PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Serpong yang memberikan bantuan pendidikan.

"Perusahaan lain belum ada yang memberikan CSR untuk dunia pendidikan di Serpong Utara," ungkapnya usai penerimaan Bantuan Buku Tulis di SDN Pakulonan 3, Serpong Utara, Rabu (19/2).

Dikatakan, di wilayah UPTD terdapat sejumlah perusahaan besar. Di antaranya, pengembang Alam Sutera dan Cowell. Tetapi, hingga saat ini tidak pernah menerima CSR.

"Kalau memang ada, pasti koordinasi dengan UPTD. Tetapi, selama ini tidak pernah ada dari perusahaan lain untuk pemberian CSR," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel Mathodah menuturkan, untuk menyukseskan berjalannya pendidikan dengan baik bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah semata. Tetapi harus juga didukung oleh pihak swasta salah satunya pemberian CSR ini.

"Untuk menyukseskan pendidikan tidak mungkin ditanggung pemerintah sendiri. Namun kepedulian perusahaan terhadap pendidikan masih dibutuhkan," katanya.

Ia menilai, pemberian CSR dari PT IKPP merupakan kepedulian terhadap pendidikan, terutama sekolah di sekitar lokasi perusahaan. Diharakan perusahaan lain pun dapat menyalurkan CSR di dunia pendidikan. Ini untuk meningkatkan mutu serta kualitas pendidikan di Kota Tangsel.

Sementara General Affairs PT IKPP Serpong Suhartono Soemanto mengatakan, pembagian 151 ribu buku tulis secara gratis ini disalurkan untuk 17 SDN di wilayah UPTD Serut. Selain itu, buku tulis ini juga dibagikan kepada Kantor UPTD Serut, Kelurahan Pakulonan serta Kantor Kecamatan setempat. (def)

Rate this item
(0 votes)
Go to top