Atletico Bungkam Milan di San Siro

detaktangsel.com - MILAN, Milan harus tertunduk lesu. Pasalnya, pasukan Clarence Seedorf harus menerima kekalahan tipis 0-1 dari tamunya Atletico Madrid. Gol semata wayang dicetak oleh Diego Costa 4 menit sebelum laga usai.

Bermain di San Siro pada lanjutan leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions, Kamis (20/2) dini hari, Milan harus mengakui kehebatan Atletico Madrid. Tercatat Milan melakukan 13 kali tembakan yang dilepaskan. Tapi hanya dua tendangan yang menjadi peluang gol. Sementara Atletico punya empat yang tepat sasaran dari total 14 tembakan. Milan juga menguasai 52% ball possession.

Milan yang menguasai jalannya laga langsung tampil menyerang sejak menit awal dan membuat Atletico tidak mampu mengembangkan permainannya.
Pada menit ke-15, upaya Kaka menusuk jantung pertahanan Atltico lewat sisi kiri lalu melepaskan sepakan melengkung ke arah tiang jauh. Bola yang sempat ditepis Courtois, sehingga hanya membentur tiang gawang.
Milan harus kecewa lagi karena sundulan Andre Poli di menit ke-19 menyambut bola menyilang Adel Taarabt masih bisa ditepis. Akhirnya bola menerpa tiang gawang.

Dua peluang Milan di awal hanya membetur tiang gawang. Selamatlah gawang Atletico. Skor kacamata menutup paruh pertama.

Atletico yang tidak mampu mengembangkan permainan mengubah taktiknya di babak kedua. Pasukan Simeone mampu membuat repot barisan pertahanan Milan yang dipimpin Bonera. Meski tidak mengendorkan penyerangan, upaya Milan untuk mencetak gol masih dilakukan.

Tandukan pemain barunya, Michael Essien menyambut sepak pojok hanya melebar jauh dari gawang Atletico. Laga yang sepertinya harus berakhir imbang ternyata digagalkan penyerang Atletico, Diego Costa. Empat menit menjelang laga usai, Costa mencetak gol.

Menyambut sepak pojok, bola yang berhasil dihalau Bonera ternyata jatuh tepat di kepala Costa yang berdiri tanpa kawalan di muka gawang. Sundulan ke arah pojok kanan tiang gawang membuat kiper Milan Abbiati memungut bola dari gawangnya sendiri.

Hingga berakhirnya laga, Atletico mampu menjaga kemenangannya. Ini merupakan modal awal yang baik untuk menjalani leg kedua di stadion Vicente Calderon, markas Atletico. Sedangkan Milan harus memperbaiki permainannya agar tidak menerima hasil buruk di leg kedua nanti. (ino)

Rate this item
(0 votes)
Go to top