pdam tirta

Barcelona Terpuruk di Markas Sociedad

detakbola.com - BARCELONA, Nasib Barcelona terpuruk. Klub raksasa di Spanyol ini bertekuk lutut saat melawat ke Anoeta, markas Real Sociedad. Tuan rumah mengandaskan Barca tanpa balas 3-1. Dengan hasil ini Barcelona gagal menggeser pemuncak klasemen Real Madrid, Minggu (23/2) dinihari.

Mendapatkan hasil positif saat bermain di Liga Champions, tengah pekan lalu, Messi cs yang diunggulkan dalam pertandingan ini justru terpuruk dalam lanjutan Liga Spanyol.

Menguasai jalannya laga, Pedro Rodriguez melakukan sepakan melengkung ke arah gawang dan bola masih terlalu lebar. Malapetaka terjadi di menit ke-32, Gorka Elustondo menanduk bola hasil umpan silang Sergio Canales. Alex Song yang hendak menghalau bola malah mengarahkan bola ke gawang sendiri. Sociedad unggul 1-0.

Barca langsung merespon cepat. Pada menit ke-35, Messi melepaskan sepakan keras dari luar kotak pinalti setelah memanfaatkan umpan Sergio Busquest dan bersarang di gawang Claudio Bravo. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama selesai.
Tuan rumah kembali memimpin di menit ke-54 melalui serangan balik cepat. Serangan ini membuat pertahanan Barca berantakan.

Carlos Vela memasuki kotak penalti dan memberikan umpan tarik ke Griezmann yang tidak disia-siakan bolanya untuk masuk ke dalam gawang Valdes. Dan, 2-1 Sociedad unggul.

Empat menit berselang, Sociedad mencetak gol kembali. Berawal dari Griezmann yang membawa bola di sisi kanan, ia lantas melambungkan bola tepat ke Zurutuza yang langsung menyontek bola.

Posisi Valdes yang terlalu maju tak kuasa mencegah gawangnya kebobolan lagi. 3-1 untuk Sociedad. Hingga akhir laga skor 3-1 untuk kemenangan Real Sociedad. Dengan hasil ini, Barcelona harus duduk di posisi kedua dengan selisih 3 poin dari pemimpin klasemen sementara Real Madrid. (ino)

Rate this item
(0 votes)
Go to top