The Citizens Susah Payah Kalahkan Stoke City

detakbola.com - LONDON, Manchester City harus bersusah payah menaklukan Stoke City di Etihad Stadium, Sabtu (22/2). Yaya Toure menjadi penyelamat setelah mencetak satu-satunya gol.

Tampil dominan sejak menit pertama dengan menguasai 75% ball possesion. Kondisi ini membuat 19 shots dengan tujuh on goal, The Citizens nampak kesulitan membongkar pertahanan Stoke City.
Pertandingan baru lima menit berjalanan, Fernandinho sudah menebar ancaman. Melepaskan sepakan keras bola menuju tepat ke arah penjaga gawang Stoke City Asmir Begovic dengan sigap ia menepis bola.

Di menit ke-13, Zabaleta mencoba untuk menciptakan gol. Sayang sepakannya berhasil dihalau Wilson.

Stoke City bukan tanpa peluang. Lewat gelandangnya Charlie Adam melepaskan tembakan jarak jauh dengan sepakan kaki kirinya. Tapi Hart sigap menepis bola.

Upaya City untuk mencetak gol terus dilakukan strikernya Alvaro Negredo. Namun penyelesaian akhir yang kurang baik tidak menghasilkan apa-apa. Skor kacamata menutup paruh pertama.
Manuel Pellegrini mengubah taktik di babak kedua. Ia menyuruh anak asuhnya lebih menyerang untuk mengurung pertahanan Stoke City yang dijaga Ryan Shawcross.
Akhirnya gol yang ditunggu tercipta lewat kaki gelandang asal Pantai Gading Yaya Toure. Menuntaskan umpan tarik dari Kolarov, Toure melakukan sepakan keras yang gagal ditepis Begovic. City unggul 1-0.

Edin Dzeko gagal menggandakan keunggulan Citizens ketika Jesus Navas mengirimkan umpan lewat sisi kanan pertahanan Stoke City. Dzeko yang berdiri tanpa kawalan gagal memasukan bola ke gawang. Jelas terlihat raut ke kecewaan Dzeko dengan menendang mistar gawang.

Hingga pertandingan berakhir City harus puas dengan kemenangan 1-0. Dengan hasil ini, City tetap berada di posisi ketiga, beda 3 poin dari Chelsea dan 2 angka dari Arsenal di peringkat kedua. (Ino)

Rate this item
(0 votes)
Go to top