Chelsea Bertekad Bungkam Galatasaray

Chelsea Bertekad Bungkam Galatasaray

detakbola.com- TURKI, Galatasaray akan menjamu Chelsea dalam leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions, Kamis (27/2) dini hari nanti. Pasukan Roberto Mancini sudah pasti akan menghambat laju permainan Chelsea.


Bertandang ke markas Galatasaray di Turk Telekom Arena, Chelsea membawa seluruh skuad intinya guna memuluskan langkahnya lolos ke Babak 8 Besar Liga Champions. Manajer Chelsea Jose Mourinho berkata, timnya bukan favorit juara Liga Champions.


"Kami bukan favorit juara. Tapi saya pikir ketika sebuah tim mencapai perempat final semuanya bisa terjadi. Jadi bagi saya pertandingan nanti sangat penting untuk tim," ucap Morinho seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu (26/2).


Mourinho akan mengandalkan trio gelandang serangnya yaitu Hazard, Oscar, dan Willian. Mereka 'mesin pembunuh' guna mengobrak-abrik pertahanan Galatasaray. Ditambah pulihnya sejumlah pemain inti seperti David Luiz dan juga Ramires.


Pertandingan ini juga merupakan kali pertama Didier Drogba melawan mantan klubnya terdahulu yang berhasil ia bawa menjadi juara Liga Champions musim 2012. Bukan perkara mudah untuk Drogba dan kawan-kawan (dkk) bisa menembus jantung pertahanan The Blues yang dijaga John Terry dkk.


Drogba akan dimanjakan umpan-umpan terukur Wesley Snejder guna menciptakan peluang. Pastinya pula Roberto Mancini menempatkan timnya sebagai underdog dalam pertandingan ini.


Menurutnya, Chelsea punya kans untuk lolos 80% dibanding timnya.


"Semua orang tahu bahwa Chelsea merupakan salah satu tim terbaik di Eropa saat ini," ujar Mancini.


Ia menjelaskan, Chelsea memenangi Liga Champions dan Liga Europa dalam kurun waktu dua tahun. Bahkan, Chelsea berada di puncak klasemen sementara Premier League. Jadi sangat pantas Chelsea dengan meteri pemain yang bagus akan tampil bagus.


"Saya pikir mereka punya kans 80% untuk lolos dari laga ini," sahut Mancini.


Pertandingan akan semakin seru pelihat kedua pelatih pernah berseteru
ketika Jose Mourinho menggantikan posisi Mancini di Inter Milan. Saat vitu Mourinho berhasil membawa Inter Milan meraih Treble Winner musim 2010. Dapatkah Mancini menghambat laju Chelsea di Liga Champions? (Ino)

Read 2260 times

mancing 1