Galatasaray Ditahan Imbang Chelsea

detakbola.com - TURKI, Chelsea berhasil menahan imbang Galatasaray dengan skor 1-1 pada leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions, Kamis (27/2) dinihari. Dengan hasil ini Chelsea lebih diunggulkan untuk lolos ke babak 8 besar.

Bermain di Turk Telekom Arena, Chelsea mencetak gol cepat. Di menit ke-9 dari serangan balik Cesar Azpilicueta melalukan overlap dari sisi kiri lalu mengirimkan operan ke depan gawang. Torres tidak menyia-nyiakan kesempatan ini berhasil mengirim si kulit bundar ke gawang. Chelsea unggul 0-1.

Willian mencoba menggandakan keunggulan. Melepaskan tembakan dari luar kotak pinalti. Namun bola masih tepat ke arah kiper Galatasaray Muslera.

Galatasaray melancarkan serangan pada menit ke-17 lewat Wesley Sneijder di sisi kiri. Namun, tembakan Izek Hajrovic menerima umpan tarik Sneijder membuat bola melambung tinggi di atas mistar gawang Chelsea.

Sneijder terus mengobrak-abrik pertahanan Chelsea. Menerima operan dari Sneijder, ALex Telles melepaskan tembakan yang memaksa Cech untuk jatuh bangun menepisnya. Hingga jeda The Blues tetap unggul.

Torres mencoba mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Pada menit ke-50 dijaga oleh dua pemain lawan, Torres mampu melepaskan tembakan yang memaksa Muslera melakukan penyelamatan.

Galatasaray membalas di menit ke-62 melalui sundulan Drogba di depan gawang berhasil diteruskan Selcuk Inan walaupun bola cuma mengenai tiang gawang Cech.

Usaha pasukan Roberto Mancini akhirnya membuahkan hasil. Diawali dari sepak pojok yang diambil Sneijder, bola gagal disapu bersih Terry. Chedjou yang berada di belakangnya berhasil menjebol gawang Cech. Skor imbang 1-1.

Hingga laga usai tidak ada gol lagi yang tercipta. Skor 1-1 membuat Chelsea akan lebih diunggulkan atas Galatasaray mengingat laga leg kedua mendatang akan dimainkan di Stamford Bridge pada 18 Maret mendatang. (Ino)

Rate this item
(0 votes)
Go to top