KPK Geledah Rumah Orang Dekat Wawan

Serang- KPK geledah rumah Iyus terkait kasus Wawan Serang- KPK geledah rumah Iyus terkait kasus Wawan

detakserang.com - SERANG, Langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membongkar jaringan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan tidak mengenal kompromi. Kini giliran rumah Iyus Priyatna, orang dekat Wawan, digeledah penyidik.

Kamis (27/2) malam, penyidik KPK menggeledah rumah Iyus Priyatna di Perumahan Ki Demang RT 04 RW 10, Desa Unyur, Kota Serang.

Rumah berwarna abu-abu bertingkat dua yang berlokasi di Blok G1 ini di duga pemegang segala sertifikat milik Wawan.

Penyidik yang berjumlah sekitar 12 orang ini datang dengan menggunakan tiga kendaraan, masing-masing Inova warna hitam dengan nomor polisi (nopol) B 1895 UFR, Inova warna silver B 2218 GR, dan Inova silver B 1893 UFR.

Penyidik mendatangi kediaman Iyus tepat pukul 16.40. Mereka tanpa kawalan anggota polisi seperti lazim umumnya. Penggeledahan ini dipimpin langsung Novel Baswedan yang menggunakan kemeja lengan panjang berwarna putih agak kebiru-biruan.

Para penyidik yang datang langsung menunjukkan surat geledah kepada pembantu Iyus. Ketiga mobil yang digunakan penyidik pun segera diparkir di garasi.
Sebelumnya, KPK sudah menyita sejumlah mobil roda empat milik orang dekat adik kandung Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah itu.

"Penyidik menyita mobil Alphard warna hitam B 4 GRA. Mobil atas nama Wawan itu diantarkan ke KPK oleh pegawai PT BPP. Sebelumnya ada mobil Toyota Inova B 1004 SFY STNK juga atas nama TCW juga disita. Itu mobil operasional sebuah radio," terangnya melalui Blackberry masanger dalam grub BBM wartawan Banten.

Hingga berita ini diturunkan penyidik KPK sibuk menggeledah. Setelah 6 jam menggeledah, sekitar pukul 22.30, penyidik KPK keluar dengan membawa 2 kardus dokumen serta 2 box. Selain itu, KPK juga menyita mobil Fortuner warna putih dengan nopol B 381 TTI. (mow)

Rate this item
(0 votes)
Go to top