PSG Sukses Raih Tiket Perdelapan Champions

detakbola.com - PARIS, Paris Saint- Germain (PSG) lolos ke Babak 8 Besar Liga Champions setelah menaklukkan Bayer Leverkusen dengan agregat 6-1 di Stadion Parc des Princes, Kamis (13/3) dinihari.

PSG yang telah unggul di leg pertama, harus tertinggal lebih dulu di babak pertama di menit 6 melalui gol Sidney Sam yang memanfaatkan umpan Giulio Donati.

Keunggulan tersebut hanya bertahan selama tujuh menit. Pasalnya, di menit 13, Marquinhos berhasil membobol gawang Leverkusen yang mengubah kedudukan menjadi 1-1. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.


Memasuki babak kedua yang baru berjalan delapan menit, PSG balik memimpin 2-1 melalui gol Lavezzi. Setelah gol tersebut, PSG terus melancarkan serangan ke garis pertahanan Leverkusen.


Klub asal Jerman ini berusaha keras untuk meraih kemenangan dengan mematahkan serangan PSG. Ternyata upaya itu sia-sia.


Memasuki pertengahan babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan. Sungguh apes bagi Leverkusen ketika sedang mengejar ketertinggalan harus bermain dengan sepuluh orang setelah Emre Can diusir keluar lapangan setelah dianggap diving oleh wasit.

Hal ini dimanfatkan PSG untuk keluar menyerang dan berhasil mendapatkan beberapa peluang emas hingga babak kedua berakhir kedudukan tetap 2-1 untuk kemenangan PSG. (DN)

Rate this item
(0 votes)
Go to top