Tatu Bungkam Soal Status Tersangka Lilis

detakserang.com - SERANG, Ketua DPW Partai Golkar Ratu Tatu Chasanah, yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Serang, sekaligus kakak tiri Ketua DPD Partai Golkar Lilis Karyawati Hasan, enggan bicara ketika ditanyakan perihal status tersangka adik kandung Walikota Serang TB. Chaerul Jaman tersebut, pada kasus sodetan Cibinuangeun, Kabupaten Lebak.

Tatu yang saat ditemui usai menghadiri kampanye terbuka Partai Golkar, berusaha sembunyi di balik pasukan pengaman Golkar. Ketika ditanya oleh detakserang.com mengenai tanggapannya selaku Ketua DPW.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun dari simpatisan partai dalam kegiatan itu, diketahui Lilis sendiri sempat naik ke atas panggung utama. Namun turun lagi, tidak lama setelah menduduki kursi tamunya.

"Tadi sih ada, trus turun lagi. Ke mobil katanya." ungkap salah seorang simpatisan, yang enggan di menyebutkan namanya.

Untuk diketahui, Lilis telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus sodetan Cibinuangeun di Kabupaten Lebak, dimana proyek pembangunan yang dikerjakan pada 2011 ini, diduga diselewengkan.

Proyek tersebut pada awalnya dimenangkan oleh PT. DAU melalui proses lelang. Namun ternyata PT. DAU mensubkontrakan proyek ini kepada CV. Tunas Mekar Jaya (TMJ) milik Lilis, yang kemudian disubkontrakan lagi kepada seorang pengusaha bernama Haji Memed.

Sementara Direktur PT. DAU hanya tinggal tanda tangan kontrak dengan mendapat kompensasi 1,5 persen dari total nilai proyek, yang berarti bisa dibilang Lilis telah meminjam bendera PT. DAU yang telah memenangkan lelang itu.(wan)

Rate this item
(1 Vote)
Go to top