Pirlo Menjadi Pahlawan Juventus

detakbola.com - ITALI, Andrea Pirlo menjadi pahlawan Juventus setelah mencetak gol tunggal ke gawang Genoa, Senin (16/3) dinihari. Juventus menang tipis 0-1.

 

Bertandang ke Luigi Ferraris, markas Genoa, Bianconeri digempur sepanjang laga. Genoa yang tampil menyerang kerap kali merepotkan barisan pemain belakang Juventus yang di kawal Chiellini cs.

Banyak mendapatkan peluang untuk mencetak gol, Gilardino tidak mampu membobol gawang Gianluigi Buffon. Juventus bukan tanpa peluang, dua kali Osvaldo mencetak gol. Tetapi wasit menganulir karena ia terjebak offside. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Genoa mendapatkan pinalti pada menit ke-71 setelah Arturo Vidal melakukan handball di kotak terlarang. Emanuele Calaio yang menjadi eksekutor gagal meggetarkan gawang. Sebaliknya Buffon sukses menggagalkan ekskusi pinalti tersebut.

Andrea Pirlo menjadi pahlawan Bianconeri semenit pertandingan akan berakhir. Memanfaatkan tendangan bebas, pirlo melepaskan tembakan ke sudut yang sulit dijangkau kiper Mattia Perin.

Gol tersebut menjadi penutup pertandingan. Hasil ini mengokohkan Juventus di puncak klasemen sementara Serie A dengan 75 poin, unggul 17 poin atas AS Roma yang berada di posisi kedua. (Ino)

Rate this item
(0 votes)
Go to top