P2TP2A Kritisi Pernyataan Bupati Serang

Wakil Ketua P2TP2A Provinsi Banten Yayah Wakil Ketua P2TP2A Provinsi Banten Yayah

detakserang.com - SERANG, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Provinsi Banten mengritisi pernyataan Bupati Serang soal foto syur siswi SMK di Anyer. Pernyataan bupati dinilai kurang bijak.


"Memindahkan atau mengeluarkan siswi dari bersekolah bukanlah solusi yang terbaik," kata Wakil Ketua P2TP2A Provinsi Banten Yayah, Selasa (18/3).

Dalam permasalahan ini, ia mengatakan, P2TP2A melihat dari beberapa sudut. Sehingga kesalahan tidak bisa dilimpahkan ke siswi terkait. Karena siswi tersebut masih anak di bawah umur 18 tahun. Untuk itu, pernyataan Bupati Serang di media kurang bijak. Karena dipastikan ada pihak lain yang mengunggah. Bukan siswi yang wajahnya terpampang di foto syur yang mengunggah.

Dengan tersebarnya foto syur tersebut oleh si pengunggah, ia menambahkan, pasti membuat psikologis anak tertekan. Karena siswi tersebut dianggap masih di bawah umur atau di bawah umur dari delapan belas tahun, P2TP2A akan berupaya memberikan bantuan kepada siswi foto syur di maksud, baik bantuan secara hukum atau bantuan bimbingan secara moril.

"kalau memang siswi tersebut sampai dikeluarkan sekolah, kita siap untuk mendampingi dan berupaya berkomunikasi dengan pihak sekolah dan intansi terkait agar berpikir lebih bijak, " ujarnya. (Alie)

Rate this item
(1 Vote)

More in this category:

Go to top