DPRD Banten Kritik Sikap 'No Comment' Rano

Wakil Ketua DPRD Banten Ei Nur Khotimah Wakil Ketua DPRD Banten Ei Nur Khotimah

detakserang.com- CIPOCOK JAYA, Wakil Gubernur Banten Rano Karno mendapat kritikan atas sikapnya yang tidak menyatakan ketidakingintahuannya terhadap pemberitaan foto syur siswi SMK di Anyer, yang pertama kali mencuat karena berita dari detaktangsel.com belum lama ini.


Komentar pedas ini berasal dari Wakil Ketua DPRD Banten Ei Nur Khotimah saat ditemui detaktangsel.com usai kegiatannya di Kampus IAIN Banten, Rabu (19/3). Terlihat kaget ketika ditanya  mengenai tanggapannya atas sikap Rano terkait hal ini.

"ini adalah tanggung jawab moral pemerintah. Tidak bisa pemerintah lepas diri walau bagaimanapun sekolah itu juga berperan aktif dan orang tua. Nah, orang tua kan juga masyarakat Banten. Selaku Wakil Gubernur tidak pantas melakukan itu," katanya.

Ia prihatin ketika mengetahui beredarnya foto yang mempertunjukan bagian vital gadis di bawah umur itu. Hal ini merupakan tanggung jawab pemerintah, di mana pemerintah seharusnya bisa mendidik para orang tua dalam mendidik moral anak.

Ia mengatakan, saat ini pemerintah provinsi beserta kabupaten dan kota di Banten melalui Dinas Pendidikan seharusnya mulai menekankan pendidikan yang ber-akhlaqul karimah. Di mana peran kepala dan wakil kepala daerah dalam berjalannya hal ini sangat di harapkan. Ini dalam rangka mencegah peristiwa seperti ini kembali terulang.(wan)

Read 1942 times

Last modified on Wednesday, 19/03/2014

Go to top

Copyright ©2020 Detak Group. All rights reserved. Support by pamulang online