Kota Serang Segera Miliki Pengcab PDBI

detakserang.com – SERANG, Pada 2014 ini, anggota KONI Kota Serang dipastikan bertambah. Itu disebabkan, akan lahirnya pengurus cabang (pengcab) olahraga yang baru.

Bila tidak ada halangan, pada Selasa (1/4), akan dibentuk Pengcab Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Serang.

"Rapat kepengurusannya telah kami agendakan. Bila tidak ada halangan, ya besok akan kami langsungkan pembentukan Pengcab PDBI Kota Serang," papar Edi Irianto, Ketua panitia pembentukan Pengcab PDBI Kota Serang, Minggu (31/3).

Edi mengungkapkan, latar belakang dibentuknya Pengcab PDBI Kota Serang, untuk mengakomodir atlet drum band Kota Serang yang kini sudah mulai banyak berprestasi di tingkat Provinsi maupun nasional. Namun, selama ini belum ada wadah yang menaungi mereka. Atlet masih berlatih di klub maupun sekolah.

"Makanya, kami berinisiatif membentuk Pengcab PDBI Kota Serang. Mudah-mudahan, kedepannya membawa kemajuan yang lebih baik lagi," ucapnya.

Selain itu, Edi menyampaikan, pembentukan PDBI Kota Serang, sebagai salah satu syarat dipertandingkannya cabang olahraga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Banten. "Kita kan tuan rumah Porprov. Kalau tidak ada pengcab, ya tidak boleh dipertandingkan. Oleh karena itu, kini kami bentuk," jelasnya.(ADW)

Rate this item
(0 votes)
Go to top