Perbasi Tidak Berlakukan Mutasi Atlet

detakserang.com – SERANG, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Banten diselenggarakan, November mendatang. Pengurus Provinsi Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Pengprov Perbasi) Banten membuat trobosan baru terkait peraturan yaitu meniadakan mutasi atlet.

Sekretaris Umum Pengprov Perbasi Banten Muchlis Arobi menjelaskan, atlet kabupaten/kota se-Banten tidak akan memberlakukan mutasi atlet. Hal ini untuk mempermudah administasi atlet.

Soalnya, mereka sesama atlet Banten. Jadi, tidak usah dipersoalkan bila masih membela salah satu kabupaten/kota di Banten.

Arobi mengungkapkan, inisiatif itu ingin dilaksanakan atas pengalaman yang terjadi selama ini. Sebelumnya, banyak atlet menjadi korban, karena tidak diperkenankan memperkuat daerah lain.

Atlet Kota Cilegon misalnya, tidak diperbolehkan membela Kota Serang. Bila ingin tetap membela, harus menempuh administrasi yang rumit, bahkan dipersulit.

"Kami akan membebaskan atlet dalam persoalan ini. Bahkan, kami tidak akan permasalahkan soal mutasi atlet," ucapnya, Senin (31/3).

Bila untuk atlet yang berasal dari luar Banten, ia tetap memberlakukan surat mutasi. Soalnya, takut atlet tersebut tidak akan membela Banten di event-event nasional.(ADW)

Rate this item
(0 votes)
Go to top