Barcelona Jaga Asa Untuk Meraih Puncak Klasemen La Liga

detakbola.com – BARCELONA, Gol pinalti Lionel Messi memberikan kemenangan Barcelona atas Espanyol dengan skor tipis 0-1, kemarin. Bermain di Estadi Cornella-El Prat, kedua tim sama-sama mempunyai sejumlah peluang bagus pada babak pertama. Tapi, tak ada gol yang tercipta hingga jeda.

Pada babak kedua, Barca mendapatkan pinalti ketika pertandingan memasuki menit ke-75. Penyebabnya adalah handball yang dilakukan oleh Javi Lopez. Meski pemain-pemain Espanyol memrotesnya, wasit tak mengubah keputusannya.

Messi yang dipercaya menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan peluang Tembakannya membuat Casilla terkecoh. Barca memimpin 1-0.

Espanyol harus bermain dengan 10 orang usai Casilla dikartu merah di menit 85, karena menghalau bola dengan tangannya di luar kotak pinalti. Espanyol tak bisa memasukkan kiper baru karena mereka telah melakukan tiga pergantian pemain. Akibatnya, Lopez pun terpaksa jadi kiper dadakan.

Hingga pertandingan berakhir skor 0-1 tetap bertahan. Barca masih berada diposisi kedua klasemen sementara La Liga. Mereka mengumpulkan 75 poin dari 31 pertandingan. (Ino)

Rate this item
(0 votes)
Go to top