WI Kota Serang Terjunkan Atlet Full Tim di Porprov IV Banten

detakserang.com - SERANG, Pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov IV) Banten, Pengurus Cabang Wushu Indonesia (Pengcab WI) Kota Serang, akan menerjunkan banyak atlet. Bahkan, bila tidak ada halangan, mereka akan turun dengan skuad penuh.

Hal itu disampaikan ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengcab WI Kota Serang, Dimas Septian. Kata dia, sekira 27 atlet yang terdiri dari 18 atlet sanda (tarung) dan sembilan atlet dikategori taolu (jurus), kini tengah disiapkan untuk tampil di pesta olahraga terbesar di Banten tersebut.

"Saya hanya berharap, dengan menerjunkan banyak atlet tersebut, bisa menghantarkan kita meraih prestasi maksimal," papar Dimas, Rabu (2/4).

Meski demikian, Dimas mengaku belum mencanangkan target apa-apa. Soalnya, ia ingin melihat perkembangan atlet selama beberapa bulan kedepan. Bila sudah terlihat ada kemajuan yang signifikan, baru target dicanangkan.

Lagipula, Dimas takut, bila target diberikan saat ini, yang ada atlet merasa terbebani dan mentalnya akan drop.

"Kami tidak mau itu sampai terjadi. Makanya, kami belum berani memasang target apa-apa. Mungkin, Juli nanti, baru kita berbicara target," jelasnya.(ADW)

Rate this item
(0 votes)
Go to top