Percasi Kabupaten Serang Diminta Aktif Gelar Turnamen

detakserang.com - SERANG, Memasuki April 2014 ini, Pengurus Cabang Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengcab Percasi) Kabupaten Serang memiliki pekerjaan rumah yang berat. Yakni, diminta sering menggelar kejuaraan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Percasi Banten, Edi Irianto. Kata dia, selama ini olahraga catur di Kabupaten Serang kurang menggeliat. Bahkan, dianggap mati suri karena tidak pernah adanya turnamen yang diselenggarakan.

"Oleh karena itu, saya minta kepengurusan Pengcab Percasi Kabupaten Serang yang baru dilantik beberapa waktu lalu, bisa menggelar banyak kejuaraan kedepannya," papar Edi Sabtu (5/4).

Edi menerangkan, itu semua dilakukan, untuk peningkatan prestasi olahraga catur Banten dikancah provinsi maupun nasional nantinya.

Terpisah, Ketua Umum Pengcab Percasi Kabupaten Serang, H Alizar Chan mengaku siapp mewujudkan keinginan ketua umum. "Saya pun secara pribadi memang ingin menggelar banyak turnamen catur dimasa yang akan datang," kata Alizar.

Pembuktiannya sendiri, sudah dilakukan dengan menggelar turnamen catur bertajuk Bupati Cup II akhir Maret lalu.(ADW)

Rate this item
(0 votes)
Go to top