3000 Anak Lakukan Cuci Tangan

Seribuan anak dari Sekolah Dasar di Kota Serang, tengah melakukan cuci tangan, di Alun-Alun Barat Kota Serang, Selasa (29/10). Seribuan anak dari Sekolah Dasar di Kota Serang, tengah melakukan cuci tangan, di Alun-Alun Barat Kota Serang, Selasa (29/10).

SERANG- Sebanyak 3000 anak dari sekolah dasar di Kota Serang, melakukan cuci tangan, dalam rangka   Peringatan hari mencuci tangan gunakan sabun se-dunia 2013, yang diadakan di Alun-Alun Barat Kota Serang.

 Cuci tangan tersebut dilakukan dengan cara dancing wash, hal ini dilakukan supaya anak-anak semangat. "Sejauh ini anak-anak juga belum mengetahui cara mencuci tangan yang baik," ungkap Wakil Walikota Serang, Nana Suryana, yang ditemui usai menghadiri acara Mencuci Tangan menggunakan sabun, Selasa (29/10).

Nana juga mengimbau kepada setiap sekolah untuk mempunyai fasilitas tempat mencuci tangan. "Fasilitas cuci tangan itu sangat bagus untuk kesehatan," kata Nana, sambil menirukan cuci tangan yang benar kepada seribuan anak SD.

Kepala bidang (Kabid) Pembinaan Kefarmasian dan Pembiayaan, Dinas Kesehatan Hasan mengatakan, jika mencuci tangan dengan menggunakan sabun sangat bagus untuk menghilangkan kuman dan virus.

"Meskipun menggunakan sabun, sebenarnya belum tentu 100 persen bersih. Apalagi tidak menggunakan," katanya.

Ia juga menambahkan, jika anak-anak sangat rawan terkena penyakit yang disebabkan kuman. Karena masa anak-anak sangat senang bermain tanah seperti kelereng dan lain sebagainya. "Makanya harus mencuci tangan," pungkasnya. (new).

Rate this item
(0 votes)
Go to top