Personil Diberi Bekal Kesehatan

Personil Diberi Bekal Kesehatan

detakserang.com – CILEGON, Sebanyak 532 personil Kepolisian Resort Kota Cilegon yang turut terlibat dalam operasi pengamanan Pemilu legislatif 2014 diberikan bekal kesehatan. Bekal kesehatan yang diberikan ini untuk memroteksi kesehatan.

Tubuh personil dalam menghadapi pengamanan pemilu yang diperioritasakan selama 3 hari ke depan.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Cilegon AKBP Defrian Donimando saat memantau kesiapan anggota yang berada di Mapolsek Bojonegara, Senin (7/4).

"Masing-masing anggota kita di TPS mendapat bekal kesehatan dan keselurannya sebanyak 532 personil. Ini merupakan bagian dari bekal mereka di TPS selama tiga hari, baik uang saku maupun obat-obatan, " tuturnya. "Ya kita bekali anggota dengan bekal kesehatan ini, di antaran didalam tas ada vitaman, obat flue, obat demam, alergi, P3k sederhana seperti perban dan betadin. Itu untuk mengcover mereka semua di lapangan termasuk dibekali obat kesehatan yang sama seperti anggota."

Defrian menuturkan, mereka berada di TPS kurang lebih 3 hari dan dimulai Senin malam dan efektif besok. Karena mereka akan membantu distribusikan surat suara sampai distribusi ke desa sampai ke kecamatan. Apalagi bagi mereka yang mengamankan TPS dan distribusi surat suara di Pulau terpencil.

Sementara Kanit Turjawali Satlantas Polres Cilegon Iptu Ugum Taryana yang dalam Operasi Pengamanan Pemilu menjabat sebagai perwira pengendali. Ia bersama anggota yang di bawahnya bersyukur memperoleh bekal tersebut. Di samping berguna untuk proteksi kesehatan anggota, pihaknya juga secara mental dan fisik harus melakukan pengawasan dan pengamanan TPS di wilayah yang tidak seperti di perkotaan.

"Kami langsung diberikan bekal kesehatan, nanti malam kita langsung pam di TPS bersama anggota. Tentunya bekal ini sangatlah berguna bagi kami dan anggota bilamana membutuhkan obat medis yang cepat. Karena frekuensi pengamanan pemilu 3 hari ini akan menguras tenaga dan kesiapan kita," tuturnya.

Ugum mengatakan, pihaknya akan melakukan penjagaan di setiap TPS yang tersebar di 3 kelurahan wilayah Kecamatan Bojonegara, selama pengamanan.

"Saya menaungi 3 kelurahan. Ada 4 personil untuk pengamanan di TPS Desa Kertasana, 2 anggota di TPS Desa Wanakarta, dan 2 anggota lagi di TPS di Desa Mangkunegara. Jadi yang akan dijaga dibawah naungan pengendalian saya ada 19 TPS, " pungkasnya. 

Read 2014 times
Go to top
JSN Time 2 is designed by JoomlaShine.com | powered by JSN Sun Framework