Perbakin Kota Serang Bidik Juara Umum Menembak Porprov IV

detakserang.com – SERANG, Pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Banten khususnya cabang olahraga (cabor) menembak, Kota Serang memiliki target tinggi. Terbukti, raihan juara umum dicanangkan oleh Pengurus Cabang Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Pengcab Perbakin) Kota Serang.

Hal tersebut mencuat, usai kepengurusan Perbakin Kota Serang 2013-2017 pimpinan Sofyan Hendrawan dilantik, beberapa waktu lalu. Ketua Umum Pengcab Perbakin Kota Serang Sofyan Hendrawan mengatakan, target tersebut bukanlah muluk-muluk. Tapi, lebih melihat kenyataan yang ada. Apalagi, Kota Serang memiliki banyak atlet andal.

Ia mencontohkan, di antaranya adalah Winda Sriharnita yang meraih medali emas kelas air pistol pada Kejuaraan Jakarta Univesary dan Awang Faroek II di Kalimantan Timur 2013 lalu. Bahkan, Winda sukses membuat Pengurus Besar (PB) Perbakin tertarik merekrut gadis berusia 20 tahun ini masuk dalam program Pemusatan Latihan Nasional.

Lalu, ada juga Madrofi yang bermain di nomor air fifle match. Ia sendiri, merupakan atlet Banten yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Riau, beberapa waktu lalu.

"Kami sebagai pengurus berani meraih target maksimal. Apalagi, kita bertindak sebagai tuan rumah," papar Sofyan, Rabu (9/4).

Pria yang kerap disapa Opan itu mengungkapkan, target Porprov IV Banten adalah jangka pendek yang mereka ingin capai. Target jangka panjangnya adalah mengukir prestasi dikancah nasional.

Rate this item
(0 votes)
Go to top