Cuaca Masih Mungkin Ekstrim,Masyarakat di Minta Waspada

Hujan Lebat dan Angin Puting Beliung di Tangsel.selasa (29/10) Hujan Lebat dan Angin Puting Beliung di Tangsel.selasa (29/10)

Ciputat-Balai Metrologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah II Ciputat, Kota Tangsel melansir, wilayah selatan dan barat sangat berpotensi diterpa hujan lebat disertai angin kencang.

 Staf Bagian Pelayanan dan Jasa, BMKG Wilayah II Ciputat Santi Oktariyandari mengatakan untuk wilayah Tangerang suhu udara mencapai 24-33 derajat celcius dengan kelebaban 56-95 persen. Ditambah kecepatan angin mencapai 10 kilometer per jam dengan arah mata angin ke bagian Tenggara.
 
"Masyarakat harus waspada terhadap perubahan cuaca ekstrim hujan disertai angin kecang," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang di Kota Tangsel mengakibatkan papan reklame atau baliho raksasa milik Giant Pamulang roboh dan menimpa sebuah sepeda motor. Selasa, (29/10).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Uci Sanusi mengaku menerima dua laporan kejadian akibat hujan disertai angin kencang. Yakni, pohon tumbang di kelurahan Rengas, Ciputat Timur yang menimpa satu rumah warga serta pohon tumbang di kelurahan Rempoa, Ciputat Timur menimpa satu rumah warga.

"Data itu yang saya terima dari pegawai dilapangan," katanya.

Atas peristiwa tersebut, sejumlah rumah warga rusak. Kerusakan didominasi pada bagian genteng rumah.  Saat menerima laporan BPBD langsung menerjukan tim untuk menangani pohon tumbang tersebut.

"Untuk kerugian belum bisa diperkirakan. Tidak ada laporan korban jiwa maupun luka-luka," ujar mantan Kepala Kantor Pemadam Kebakaran itu.(def)

Rate this item
(0 votes)
Go to top