Gali Potensi pemuda, Warga Dusun 1 Rawa Kalong Gelar Pertandingan Futsal

Gunungsindur- suasana pertandingan Futsal menyambut Hari Sumpah Pemuda.(dt) Gunungsindur- suasana pertandingan Futsal menyambut Hari Sumpah Pemuda.(dt)

Gunung sindur – Menyaksikan pertandingan futsal yang digelar saban sore di lapangan Seven Soccer, tentu menjadi hiburan menarik bagi warga Dusun 1 Desa Rawa Kalong, Kecamatan Gunung sindur, Bogor. Kegiatan yang dimulai sejak 29 September lalu itu tidak lain dalam rangka menyambut hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober dan Hari Pahlawan, 10 November 2013.

 

Meskipun kondisi lapangan yang becek akibat diguyur hujan, namun tidak sedikitpun menyurutkan semangat tim futsal yang bertanding, seperti pantauan Detak Tangsel.com, Rabu(30/10) sore, nampak warga antusias menyaksikan pertandingan Tim Futsal ‘No Label’ melawan Tim Futsal ‘Kalong Sawit’ yang sudah memasuki semi final.

Dengan fisik yang masih prima, pada babak pertama Tim Futsal ‘No Label’ nampak menguasai jalannya pertandingan, selanjutnya baru beberapa menit pertandingan dimulai, mereka sudah mampu membobol gawang lawan 4-0, kondisi tersebut diikuti teriakan penonton yang juga merasakan aura ketegangan.

Bermain dilapangan becek  tentu saja dibutuhkan stamina yang tinggi. Para pemain harus benar-benar menguasai si kulit bundar, karena terkadang terasa berat untuk dilesakkan kegawang lawan.

Kepada Detak Tangsel.com, pada saat turun minum, Anggi dari Tim Futsal Kalong Sawit mengatakan bahwa, pertandingan futsal tentu saja lebih menguras tenaga karena lapangannya tidak sama dengan sepak bola biasa. “Dibutuhkan stamina yang luar biasa agar bisa menguasai pertandingan, karena lapangannya kecil, otomatis kita harus lebih banyak bergerak,” kata pemain yang memakai kostum nomor urut delapan itu.

Pada babak kedua, melalui berbagai upaya, Tim Kalong Sawit juga masih kewalahan, dan akhirnya mereka kebobolan 8 gol. Namun dimenit-menit terakhir, tim Kalong sawit berhasil mendobrak pertahanan ‘No Label’ dan menyarangkan 3 gol. Hingga pluit panjang menandakan akhir pertandingan, Kalong Sawit tetap tidak berhasil menyamakan kedudukan 8-3. Dengan demikian Tim No Label, berhasil maju kebabak final yang rencananya digelar ahad (3/10)besok.


Terkait even olahraga ini, Ketua Panitia kegiatan, Nurdi menjelaskan bahwa pertandingan futsal merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan. Sementara hadiah yang disediakan panitia bagi Tim Futsal yang meraih juara 1 yaitu uang pembinaan sebesar Rp800 ribu dan Kambing satu ekor, juara 2 mendapatkan uang Rp 600ribu dan ayam dua ekor, dan juara 3,4 uang pembinaan Rp400 ribu plus 2 ekor ayam.(mln)

Rate this item
(0 votes)
Go to top