Atlet Wushu Banten Dipanggil Pelatnas Asian Games

detakserang.com - SERANG, Atlet wushu wanita Banten, sukses meraih prestasi maksimal di kancah nasional. Itu terbukti, dengan dipanggilnya Selviah Pertiwi yang notabene atlet andalan wanita Banten, untuk persiapan pemusatan latihan nasional (pelatnas) Asian Games ke XVII, di Korea Selatan.

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Wushu Indonesia (Pengprov WI) Banten, John Hendrik membenarkan hal tersebut. Kata dia, mulai hari ini, Selviah Pertiwi akan masuk pelatnas jangka panjang untuk Asian Games nanti.

"Kami sangat bangga sekali. Soalnya, itu pembuktian bahwa Banten memiliki atlet andalan wanita yang mumpuni," papar John, Minggu (27/4).

John berharap, Selviah Pertiwi bisa menunjukkan kemampuan terbaik yang ia miliki. Pasalnya, ia beluam tentu mewakili Indonesia ke Asian Games nanti. Komposisi atlet yang dipanggil ke pelatnas oleh Pengurus Besar (PB) WI, 200 persen.

"Makanya, saya minta Selviah berlatih serius di pelatnas nanti, agar bisa mewakili Indonesia di Asian Games nanti. Jadi saat seleksi, tidak terdegradasi," ucapnya

Rate this item
(0 votes)
Go to top