Polres Serang Siap Mengamankan Pemilu 2014

detakserang.com - SERANG, Polres Serang dalam menghadapi Pemilihan Presiden (PILPRES) september mendatang selalu siap dalam kegiatan pengamanan, seperti halnya yang sudah di laksanakan kegiatan pengamanan Pemilihan Legislatif (Pileg) sampai tahap akhir menentukan siapa pemimpin yang dipilih oleh masyarakat.

"Kami Selalu bekerja sama dengan, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Pengawas pemilu (Panwaslu) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Masyarakat dan Media dalam menjalankan terciptanya pemilihan umum 2014 yang kondusif," kata AKBP Yudi Hermawan Kapolres Serang kepada detakserang.com di ruang kerjanya Senin (12/5).

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, untuk tingkat kriminal pada pileg 2014 masih cukup kondusif, masyarakat tidak banyak yang terpengaruh kepada tindakan – tindakan kriminal, untuk pelanggaran – pelanggaran yang dilakukan oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab bersama Panwaslu dan bawaslu sudah diberi tindakan dan hukuman.

"Berharap pada tahapan pilpres nanti keadaan dalam hal lingkungan, keamanan, dan masyarakat lebih kondusif sampai akhir seperti halnya pileg 2014 yang sudah berjalan,"harapnya.

Sementara pada kelibatan personil, Polres serang sudah melatih personil untuk persiapan menjelang tahapan pilpres september nanti, "kami pada tahapan pileg 2014 menurunkan personil saat kampanye 300 personil, saat masa tenang 350 personil, saat pemilu 450 personil, sedangkan untuk pilpres mendatang dalam kelibatan personil kita akan koordinasi lagi dengan Kapolda dan Kapolri terlebih dulu,"

Sedangkan Visi Polres Serang ialah memberikan pelayanan yang ramah sopan dan professional bertekad menjadi pelindung pengayom dan pelayan masyarakat dan siap menegakan supremasi hukum secara prosedur, professional dan proporsional untuk mewujudkan perasaan yang aman.

Untuk Misinya ialah Menjalin kemitraan dengan masyarakat guna mendapatkan informasi yang positif, melayani masyarakat dan setiap saat ada ditengah-tengah masyarakat bila terjadi kasus pidana, meningkatkan keamanan melalui penegakan hukum dan menciptakan rasa aman kepada masyarakat, menjamin tegaknya supremasi hukum dan hak asasi manusia dan bertekad mewujudkan transparasi hukum dalam penanganan perkara pidana secara cepat, murah dan profesional.

"Visi Misi dalam pemilihan pileg dan pilpres ialah menciptakan situasi yang kondusif demi kenyamanan masyarakat," ujarnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top