Jelang Ramadhan Harga Telur Melambung Tinggi

detakserang.com – SERANG. Memasuki bulan Ramadhan 1435 Hijriyah harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan cukup tinggi, terutama telur ayam merah, dibeberapa agen kenaikan harga telur ayam merah yang sebelumnya dijual seharga Rp. 15.000 perkilo gram kini menjadi Rp. 18.000 perkilo gram. Kenaikan ini terjadi dikarenakan pasokan pengiriman telur dari daerah mulai berkurang.

Kenaikan harga telur ayam merah dan bahan pokok lain di sejumlah pasar tradisonal Kota Serang terbilang cukup drastis pasalnya kenaikan harga telur ayam merah dan bahan pokok lainin terua merangkak hingga mencapai 20%, hal ini terjadi sejak memasuki awal bulan mei 2014.

Dikatakan Feri salah satu agen telur pasar Rau Traide Center (RTC) mengatakan, Kenaikan harga telur di karenakan minimnya pasokan pengiriman , biasanya dalam satu minggu sepuluh truk pasokan telur datang namun saat ini hanya tiga truk yang bongkar digudang agen telur.

"Saat ini pasokan telur yang langsung diambil dari pertenakan dipulau sumatera harganya meninggi, harga yang ditawarkan peternak mencapai Rp. 18.000 per kilo gram, kalau harga dari perternakan melambung tinggi bagaimana agen menjualnya pak, pasti omset kita juga berkurang Karena harga telur ayam merah naik tinggi sehingga membuat pembeli mengurangi belanjanya," Ujar Feri.

Rate this item
(0 votes)
Go to top