Perserang Ditahan Imbang Persikota

detakserang.com - Kesebelasan Perserang, gagal meraih hasil maksimal di laga keempat babak penyisihan leg kedua grup 5 kompetisi Divisi I Liga Indonesia. Kepastian itu didapat, usai mereka ditahan imbang 2-2, saat pertandingan yang berlangsung di STadion Krakatau Steel (KS) Kota Cilegon, Kamis (5/6).

Jalannya pertandingan antara kedua tim berlangsung sengit. Tapi, di menit-menit awal, Perserang bisa unggul lebih dulu. Itu terjadi, usai mereka mendapatkan hadiah penalty. Dery Tadarus yang merangsek dari sisi kiri Persikota, dilanggar oleh Faisal Fakhri.

Alhasil, wasit Saepudin memberikan hadiah penalty di menit ketiga. Sayangnya, algojo Perserang, Ardioan Adi, gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Lantaran terpeleset saat menendang, arah bola malah mengarah ke tengah penjaga gawang Persikota. Dengan tenang, Akbar Mega mampu mengamankan bola.

Setelah itu, kedua tim saling silih berganti mengempur pertahan lawan. Namun, Maulana Hasanudin dan kawan-kawan, mampu menguasai permainan lebih banyak. Bahkan, mereka mampu mencetak gol lebih dulu. Melalui aaksi brilian Dery tadarus, pemain bernomor punggung 11 tersebut, mampu membuat Perserang unggul 1-0, dimenit 31.

Tapi, gol tersebut tidak bertahan lama. Saat babak pertama memasuki injury time, Eka Dwi mampu menyamakan kedudukan 1-1. Berawal dari kemelut di depan gawang Perserang, Eka dengan mudah mampu menanduk bola yang sukses masuk ke jala Perserang.

Di babak kedua, permain tidak banyak berubah. Kedua tim tampak bermain imbang. Namun, lagi-lagi Perserang mampu unggul lebih dulu. Dery Tadarus sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit 75.

Setelah itu, Perserang mulai menunjukkan dominasinya. Mereka menyerang pertahanan Persikota dari sisi kanan maupun kiri, untuk memperlebar jarak. Beberapa kali, aksi Dery Tadarus dan Asmar Abu yang mencoba melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak pinalti, sempat menebarkan ancaman. Meski demikian, tidak satu pun peluang yang dikonversi menjadi gol hingga menit 90.

Sayangnya, kemenangan Perserang yang sudah didepan mata itu harus pupus. Di masa injury time, lagi-lagi Persikota mampu menyamakan kedudukan. Tendangan bebas Lingga Ashadi dari jarak 23 meter, tidak mampu dibendung Cecep Sukandar. Dengan demikian, Persikota menutup laga dengan skor imbang 2-2 bagi kedua tim.

Rate this item
(0 votes)
Go to top