FORKI Cilegon Kirim Atlet ke Malaysia

detakserang.com – CILEGON, Pada kejuaraan karate tingkat internasional bertajuk Malaysia Open, pada 6-9 Juni, Pengurus Cabang Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Pengcab FORKI) Kota Cilegon dipastikan menerjunkan perwakilan.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Pengcab FORKI Kota Cilegon, Zul Andri. Kata dia, otoritas tertinggi olahraga karate di Kota Cilegon itu, mengirimkan satu perwakilan terbaiknya.

Adalah Nurul yang akan berlaga di kelas kumite 45 kilogram putri. "Saat berlaga di event Kalijaga Open di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY,red) beberapa waktu lalu, Nurul mendapatkan medali emas. Makanya, kini ia kami terjunkan di ajang tersebut," papar Zul, Sabtu (7/6).

Selain itu, Nurul adalah karateka junior putri terbaik yang dimiliki Kota Cilegon. Jadi, untuk terus meningkatkan kualitasnya, pengurus sepakat mengirimkannya ke ajang Malaysia Open.

"Mudah-mudahan, Nurul mampu memanfaatkan kesempatan tersebut, untuk menimbah pengalaman dari karateka internasional lainnya," ucapnya.

Tapi, pada kesempatan itu Zul menyampaikan, baru bisa menerjunkan satu atlet. Soalnya, melihat segi pendanaan, prestasi atlet dan kuota dari Pengurus Provinsi (Pengprov) FORKI Banten.

Rate this item
(0 votes)
Go to top