Totalitas Pembinaan, Wawan Bentuk Klub Basket

detakserang.com - CILEGON, Usai menjabat kembali sebagai Ketua Harian Pengurus Provinsi Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Pengprov Perbasi) Banten, Wawan Mulyana mulai menunjukkan keseriusannya membina olahraga tersebut. Hal itu dibuktikan, dengan membentuk sebuah tim bola basket.

Pantauan langsung, kini Wawan memiliki klub basket bernama Cahaya Muda yang bermarkas di Kota Cilegon. Pebasketnya sendiri, sudah mencapai puluhan orang. Sekira 90 orang yang terdiri dari atlet junior maupun senior.

"Itu bukti keseriusan saya terhadap pembinaan bola basket. Makanya saya dirikan tim basket. Tapi lebih nyatanya, karena saya sangat cinta dengan olahraga basket," papar Wawan,Rabu (11/6).

Disinggung kenapa di Kota Cilegon, pria yang juga menjabat sebagai Ketua Organisasi Pengurus Pusat (PP) Perbasi menyampaikan, karena dirinya tinggal di Kota Cilegon dan ia melihat, belum adanya sebuah klub yang serius menanggani pembinaan olahraga basket. Sedangkan potensi atlet basket di Kota Baja tersebut, sangat menggeliat dan mumpuni.

"Makanya, saya dirikan disini. Mudah-mudaha bisa terus berkembang dan membantu Perbasi di Kota Cilegon dalam melakukan pembinaan," ucapnya.

Untuk itu, Wawan mempersilahkan kepada seluruh pebasket yang ada di Kota Cilegon, baik junior maupun senior, untuk bergabung dengan mereka. Soalnya, Cahaya Muda memiliki program berkesinambungan dan berlatih rutin selama dua kali dalam sepakan.

"Saya buka seluas luasnya bagi yang ingin bergabung. Tujuannya saya hanya ingin membina saja dan melahirkan atlet hebat asal Kota Cilegon yang nantinya bisa berlaga dikompetisi nasional ataupun internasional. Itu mimpi saya dari dulu," ucap salah satu management klub basket Laskar Dreya yang bermain di Asean Basketball League (ABL) itu.

Rate this item
(0 votes)
Go to top