Minim Atlet, Pengprov Minta Pengcab Lebih Aktif

detakserang.com – SERANG, Minimnya atlet panahan di Banten saat ini, membuat Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Banten, memutar otak. Yang terbaru, mereka meminta pengurus cabang (pengcab) yang ada di kabupaten/kota di Banten, agar lebih aktif.

Ketua Umum Pengprov Perpani Banten, Zeka Bachdi mengatakan, kekurangan atlet yang diderita Banten saat ini, andil dari pengcab. Soalnya, ia sudah menginstuksikan pengcab untuk melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, agar olahraga panahan bisa digandrungi.

"Tapi kenyataanya, masih minim. Padahal dana sudah kami siapkan," keluh Zeka, Jumat (13/6).

Untuk itu, kedepannya Zeka ingin seluruh pengcab berperan aktif. Pasalnya, itu tanggung jawab bersama. "Saya ingin, kedepannya, atlet kita bisa bertambah banyak," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Umum Perpani Banten, Deni Arisandi. Pengcab harus lebih gigi lagi melakukan pembinaan dan recruitment atlet. "Soalnya, yang saya lihat selama ini, regenerasi atlet, masih hanya lingkup keluarga. Belum menyeluruh seperti cabang olahraga lainnya, yang banyak digandungi masyaralat luas," kata Deni.

Rate this item
(0 votes)
Go to top