Jelang Puasa Pemkot Serang Akan Gelar Pasar Murah

detakserang.com - SERANG, Menjelang puasa pemerintah kota (Pemkot) Serang melalui Dinas Peridustrian Perdagangan dan Koprasi (Disperindagkop) akan menggelar pasar murah, hal ini di lakukan untuk mengantisipasi apabila terjadi kenaikan harga makanan di bulan puasa.

Plt. Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kota serang Akhmad Banbela saat di temui di ruangannya Senin (23/06) mengatakan bahwa di bulan puasa kebutuhan masyarakat akan makanan akan bertambah, dan pasokan makanan juga akan bertambah, hal ini yang bisa membuat harga-harga mengalami kenaikan. "bisa di prediksikan harga-harga di pasaran akan naik, karena permintaan dan kebutuhan masyarakat di bulan puasa semakin bertambah," Ungkapnya.

"Untuk menghindari terjadinya kenaikan ini, kami akan menggelar pasar murah di lingkungan Pemkot serang lama, juga di kecamatan Walantaka, dan kami akan melibatkan beberapa minimarket dan supermarket serta para pedagang kecil untuk yang ada di Kota Serang untuk berjualan dan terlibat dalam pasar murah ini,"terangnya.

Banbela juga mengatakan, untuk menggelar acara pasar murah ini pihaknya menghabiskan biaya 50 juta dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Serang tahun 2014.
"kegiatannya kan 2 tempat jadi masing-masing tempat mendapat 25 juta, ya mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat dan bisa membantu masyarakat." pungkasnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top