ISSI Banten Raih Perunggu

detakserang.com – SERANG, Pebalap Banten, Kusnadi meraih medali perak pada Kejurnas Balap Sepeda PB ISSI yang berlangsung di Turgo Sirkuit, Yogyakarta, 21-22 Juni 2014. Raihan medali emas dan perak nomor XC disabat pebalap Riau Sugianto dengan catatan waktu 0.44.35 dan Adi Fendi Saputra (0.47.16). Sedangkan catatan waktu pebalap Banten, Kusnadi 0.48.55.

Sekretaris Umum Pengprov ISSI Banten, Agus Prasetyo mengaku puas dan bangga atas prestasi yang diraih pebalap Banten. "Walaupun kami hanya mampu meraih satu medali perunggu, tetapi banyak sekali peningkatan kualitas pebalap saat berlomba di kejurnas tahun ini," katanya.

Peningkatan kualitas tersebut dibuktikan dengan masuknya pebalap Banten, Kusnadi dalam jajaran 10 besar kelas road race untuk kali pertama. Menurut pria yang akrab disapa Yoyo ini, dengan pola pembinaan yang tepat hasil yang diraih sesuai dengan target.

"Melihat hasil kejurnas ini, kami makin yakin dalam waktu dua tahun, pebalap Banten akan berprestasi di PON XIX Jawa Barat. Jadwal latihan dan 'jam terbang' akan ditingkatkan, agar pembinaan berjalan maksimal. Oleh karena itu, kami meminta dukungan KONI Banten untuk menambah dana pembinaan ISSI Banten. Dengan dana yang minim, bagaimana kami bisa meraih hasil maksimal di PON," tuturnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top