Perbasi Banten Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Kejurnas U-15

detakserang.com - BANTEN, Pada pelaksanaan Kejuaraan Nasional (kejurnas) kelompok usia (KU) 15 tahun, Pengurus Provinsi Persatuan Basket Seluruh Indonesia (pengprov Perbasi) Banten melakukan trobosan baru. Yakni, mengajukan diri jadi tuan rumah.

Hal itu disampaikan Ketua Harian Pengprov Perbasi Banten, Wawan Mulyana. Kata dia, sudah saatnya Banten tampil di muka nasional. "Untuk itu, kita akan mengajukan diri jadi tuan rumah kejurnas KU 15 tahun yang akan dilangsungkan September mendatang," papar Wawan, Rabu (25/6).

Untuk tempat pertandingan sendiri, Wawan mengungkapkan, kemungkinan besar di daerah Tangerang. Pasalnya, dari segi tempat, daerah Tangerang memiliki lapangan basket yang representatif dibandingkan derah lainnya yang ada di Banten.

Terpisah, Sekretaris Umum Pengprov Perbasi Banten, Muchlis Arobi berharap, bila ditunjuk sebagai tuan rumah kejurnas KU 15 tahun nanti, bisa menggeliatkan olahraga basket di Provinsi Banten. "Soalnya, sangat jarang event nasional di daerah kita. Mudah-mudahan, kejurnas KU 15 tahun, bisa jadi stimulus kebangkitan olahraga basket Banten," terangnya.

Rate this item
(0 votes)
Go to top