Banten Rafting Optimistis Raih Juara

detakserang.com – SERANG, Tim Banten Rafting Junior optimistis akan meraih prestasi di Kejuaraan Dunia Arung Jeram 2014 di Brasil pada Oktober mendatang. Rasa optimistis tersebut lantara melihat serangkaian prestasi yang mampu ditoreh Tim Banten Rafting Junior di beberapa kejuaraan yang diikuti.

Ketua Harian Pengprov Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Banten Agus Rasyid mengatakan, beberapa prestasi yang mampu ditoreh Tim Banten Rafting Junior beberapa waktu lalu, yakni juara umum pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram Piala Kemenpora antar-Pelajar dan Mahasiswa 2014 di Sungai Citarik, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Mei lalu.

Yang terbaru, Tim Banten Rafting mampu finist sebagai juara umum kedua pada Kejurnas Arung Jeram Profesional 2014 yang digelar di Sungai Ciulan, Tasikmalaya, Jawa Barat, pada 17 Juni lalu. "Ini prestasi sangat membanggakan mengingat yang turun di kejuaraan ini adalah tim senior semua. Dan yang menjadi juara umum adalah Tim Arus Deras DKI Jakarta yang notabene juara nasional dan langganan mewakili Indonesia di Kejuaraan Dunia. Ini modal yang sangat bagus jelang kami tampil di kejuaraan dunia di Brasil nanti," kata Agus.

Bila melihat kualitas Tim Banten Rafting Junior saat ini, tidak muluk-muluk di kejuaraan dunia nanti pihaknya menargetkan finis di posisi lima besar. "Insya Allah target tersebut akan terealisasi," tegas Agus.

Rate this item
(0 votes)
Go to top