Dua Atlet Muaythai Banten Ikuti Kejuaraan Dunia

detakserang.com – SERANG, Atlet muaythai Banten, dipastikan akan membela Indonesia pada Kejuaraan Dunia Muaythai. Kepastian itu didapat, usai Pengurus Pusat Muaythai Indonesia (PP MI) menyatakan bahwa atlet Banten atas nama Mia Amalia yang bermain di kelas 60 kilogram putri dan Nisful di kelas 71 kilogram putra, masuk skuad merah putih.

Sekretris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) MI Banten, Dimas Septian membenarkan hal tersebut. Kata dia, Mia Amalia dan Nisful, telah terpilih. "Bahkan, kini keduanya tengah berada di Thailand untuk mengikuti pemusatan latihan disana," papar Dimas, Senin (18/8).

Dimas berharap, keduanya mampu mengharumkan nama Banten di kancah internasional nantinya. Soalnya, ini kali pertama mereka mampu berkiprah di ajang internasional. "Jadi saya harap bisa dimaksimalkan. Saya sih berharap, keduanya mampu membawa pulang medali. Entah apapun itu. Baik emas ataupun perunggu tidak apa-apa," ucapnya.

Sementara itu, atlet muaythai Banten, Mia Amalia berjanji, akan memberikan yang terbaik bagi Banten maupun Indonesia. "Saya akan berjuang sampai titik darah penghabisan. Itu janji saya," kata Mia.

Rate this item
(0 votes)
Go to top