Laskar Merah Putih Gelar Seminar Sehari Tanpa Narkoba

detakserang.com - SERANG, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar Merah Putih menggelar seminar sehari tanpa narkoba yang bertempat di gedung Golkar, Ciceri, Senin (25/08).

Ketua panitia seminar yang juga merupakan Kepala Badan organisasai pertimbangan laskar merah putih ahmad jaya soekna mengatakan sangat prihatin dengan kondisi negara yang saat ini semakin banyak pemakai narkoba, melihat ini pihaknya menggelar seminar sehari tanpa narkoba.

"Sebagai langkah kita membantu pemerintah pusat dan daerah kita tidak bisa berpangku tangan saja, kita membantu dengan menggelar seminar sehari tanpa narkoba yang sebelumnya di gelar di tangerang." Ujar Ahmad saat di temui di sela-sela acara.

Sementara itu kabid pemberdayaan masyarakat (BNN) Banten Agus Mulyana mengatakan bahwa pemakai di Banten itu ada sekitar kurang lebih 149 ribu hasil pendataan litbang UI dan BNN RI khusus di Banten.

"Potensi peredaran untuk di Banten sangat tinggi, karena wilayah kita banyak wilayah wisata dan juga wilayah perlintasan baik dari Lampung maupun dari Jakarta ke Lampung."Katanya.

"Saat ini, lanjut Agus, BNN lagi gencar -gencar melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, karena bandar narkoba sudah banyak mengincar anak-anak sekolah."Terangnya

Perlu di ketahui, seminar sehari tanpa narkoba ini di ikuti 250 peserta, yang terdiri 150 dari laskar merah putih, 50 dari pelajar dan mahasiswa, dan 50 dari masyarakat umum.

Rate this item
(0 votes)
Go to top